[Review] NYX Professional Makeup - Total Control Mesh Cushion Foundation, NYX Total Control Drop Foundation, and NYX Love You So Mochi Shadow Palette

Hi BJ-ers! Welcome back to my blog!


Kali ini aku akan mengupas salah satu produk yang lagi hype banget di dunia per-makeup-an! Jadi beberapa waktu yang lalu aku dapat kiriman paket dari  Clozette Indonesia dan NYX Professional Makeup. Fyi, NYX ini merupakan produk yang berasal dari Los Angeles loh. Excited banget waktu aku tau dapat paket dari mereka. Dan aku pun langsung nggak sabar buat buka paketnya, produk-produk yang dikirim ke aku itu banyak banget, nggak ngerti lagi! Thank you so much Clozette Indonesia dan NYX Professional Makeup! Dan produk-produknya itu adalah produk yang memang udah lama banget pengen aku coba.



Nah produk-produknya yaitu NYX Total Control Mesh Cushion Foundation, NYX Total Control Drop Foundation, dan NYX Love You So Mochi Shadow Palette. Penasaran sama review-nya? Yuk langsung simak selengkapnya si bawah ini!



NYX Total Control Mesh Cushion Foundation

Packaging

Packaging dari cushion ini hampir sama dengan cushion lainnya. Bentuknya bulat dan terbuat dari plastik sehingga kemasannya terasa ringan. Karena bentuknya yang lumayan tipis jadi mudah untuk dibawa ke mana-mana dan juga mudah diselipkan di dalam tas. 



Texture, Color, Scent

Teksturnya dari cushion ini ringan banget, cukup kental, dan tidak cair. Sesuai claim dari NYX, cushion ini full coverage dan mampu meng-cover wajah cukup dengan 1 kali tap, apabila semakin di build up hasilnya dapat meng-cover seluruh wajah. Setelah aku coba, ternyata hasilnya memang full coverage dan bisa menutupi noda hitam bekas jerawat yang ada di wajahku. Nggak heran dong kalau aku pribadi sangat suka dengan tekstur dan coverage dari NYX Total Control Mesh Cushion Foundation.



Untuk shade-nya sendiri terdapat 10 shades yang katanya sesuai dengan range kulit Asia loh, waw banget kan? Nah yang aku punya itu shade Natural Beige dan Warm Ivory. Uh, wanginya enak banget! Wangi seperti kacang tapi tidak mengganggu dan tidak menyengat.

How to Use

Tekan dengan perlahan, tap-tap dengan lembut pada wajah. 

Price

Untuk harga NYX Total Control Mesh Cushion Foundation ini yaitu Rp 300.000,-


NYX Total Control Drop Foundation

Packaging

Packagingnya berbentuk botol beling frosted, dengan tutup pipet yang bisa memudahkan saat pengaplikasian. Jadi lebih higienis dan gampang banget tinggal tetesin aja ke wajah dan nggak perlu takut deh kalau ambilnya kebanyakan hihi.



Texture, Color, Scent

Teksturnya very runny thin liquid, mudah di blend dan terasa ringan di wajah. Tapi tetap be careful ya karena terlalu runny jadi gampang bleberan kemana, harus cepet-cepet di blend. Oh ya aku punya yang shade Buff Chamois.


Foundation ini cukup buildable, tapi meskipun claim-nya kalau pakai mulai dari 4 drops keatas bisa sampai full coverage, tapi setelah aku coba coverage-nya tetap medium. But it’s okay masih cocok kalau digunakan sehari-hari. Kalau wanginya hampir mirip dengan Total Control Mesh Cushion Foundation tapi hampir tidak tercium.

How to Use

Dengan cara diteteskan langsung pada wajah menggunakan pipet tetes sesuai dengan yang diinginkan, kemudian blend menggunakan brush/sponge hingga merata.

Price

Untuk harga NYX Total Control Drop Foundation ini yaitu Rp 275.000,-



NYX Love You So Mochi Shadow Palette

Packaging

Packaging-nya berbentuk persegi panjang yang terbuat dari plastik dan sepertinya rentan pecah, so jaga baik-baik ya! Bentuknya yang tipis sangat mudah untuk diselipkan di tas hihi.

Texture, Color, Scent

Teksturnya sesuai namanya, look like a mochi! Seperti squishy yang bisa dimainin dan di pencet-pencet, kenyel-kenyel gimana gitu, jadi nggak perlu takut tuh kalau rusak atau pecah. 

Eyeshadow edisi mochi ini tersedia dalam dua macam yaitu NYX Love You So Mochi Sleek and Chick Palette dan NYX Love You So Mochi Electric Pastel Palette. Sleek and Chick warnanya lebih ke pink, peach, cocok digunakan sehari-hari, sedangkan Electric Pastel warnanya lebih ke warna yang berani dan colourful. Nah yang aku punya yaitu yang NYX Love You So Mochi Sleek and Chick Palette.

Warnanya cukup pigmented dan lebih baik kalau diaplikasikan menggunakan jari karena warnanya akan lebih intens gitu. Wanginya hampir sama seperti eyeshadow pada umumnya.

How to Use

Dengan cara menggunakan brush atau tap-tap menggunakan jari ke kelopak mata sesuai yang diinginkan.

Price

Untuk harga NYX Love You So Mochi Shadow Palette ini yaitu Rp 320.000,-



WHERE TO BUY

Buat kalian yang tertarik untuk mencobanya, kalian bisa beli rangkaian produk ini di counter/department store terdekat atau e-commerce favorit kalian!

You can also find NYX Professional Makeup :

Sekian review aku kali ini, semoga bermanfaat buat kalian ya! Jangan lupa untuk comment di bawah ini dan follow blogspot aku supaya kalian ga ketinggalan postingan ter-update dari aku 💙. Thank you! And see you on my next review!


With Love,

Ulpah

Comments