[Review] Rabbit Habit Beauty


Hi BJ-ers! Welcome back to my blog!

 

Apa kabar nih semuanya? Pasti udah mulai pada jenuh ya selama pandemi ini, nggak kerasa udah tiga bulan lebih cuma #DirumahAja. Daripada bosen dan bingung mau ngapain aja, mending intip review ku kali ini yuk!

 

Jadi aku akan me-review produk dari salah satu brand lokal terbaruBrand nya itu yaitu Rabbit Habit, selain menawarkan produk makeupbrand ini juga merangkap skin care loh. Jujur, aku pribadi baru dengar tentang brand ini. Nah, beberapa waktu yang lalu aku dapat kiriman paket yang isinya Moon Glow (Cushion Foundation), Moon Blush (Cushion Blush), Whipped Lip Cream, dan Velveteen Matte. Sekilas dari packaging nya itu menarik banget jadi excited dan nggak sabar banget buat cobain produk-produknya. Sebelum aku bahas mengenai produknya, aku akan jelasin tentang Rabbit Habit itu sendiri.


Rabbit Habit adalah brand lokal terbaru yang terinspirasi dari legenda cerita rakyat Asia, yaitu "Moon Rabbit". Moon Rabbit sendiri menceritakan legenda kelinci yang selalu bekerja tanpa lelah menciptakan ramuan kecantikan terbaik untuk Dewi Bulan. 

 

Rabbit Habit ini juga hadir sebagai beauty line yang mengangkat wisdom of Asian Oriental Beauty, yang ingin menyeimbangkan hidup para wanita yang agar tampil cantik dan terbiasa merawat wajah dengan cara yang sederhana (effortless beautiful) tanpa repot, namun tetap efektif. Oleh karena itu, Rabbit Habit membuat produk-produk makeup dengan kandungan-kandungan seperti yang ada di skin care. Semua produk mereka itu 100% cruelty-free, 100% halal, dan 100% no nasties in goodies, jadi sudah pasti aman dan nggak perlu diragukan lagi.

 

Produk-produk dari Rabbit Habit yang aku punya yaitu Moon Glow, Blushing Moon, Whipped Lip Cream, dan Velveteen Matte. Penasaran sama review nya? Yuk langsung simak selengkapnya di bawah ini!

 

 

Moon Glow

Packaging

Packaging dari cushion ini cakep banget! Berkilau dan terkesan elegan, bagian penutupnya juga dari magnet jadi dapat dipastikan produk ini tetap higienis dan nggak gampang kering. Karena produk ini 2-in-1 Cushion Foundation (SPF50+/PA+++) and Luminous Concealer Compact jadi packaging dalam nya terdapat 2 bagian, di atas itu concealer dan di bawahnya itu foundation. Bentuknya praktis jadi gampang untuk dibawa ke mana-mana dan juga mudah diselipkan di dalam tas.

 





Texture, Color, Scent

Teksturnya dari cushion ini termasuk medium to high coverage karena dalam sekali apply sudah bisa meng-cover bekas jerawat yang membandel. Untuk shade nya yang aku punya yaitu foundation - Beige dan concealer - Vanilla, warnanya itu cukup pas di aku. Untuk wanginya tidak terlalu menyengat.



Cushion ini mengandung Adenosine yang bermanfaat untuk menenangkan dan memulihkan keadaan kulit serta sebagai anti-kerutan wajah; Allantolin yang bermanfaat untuk melembutkan kulit dan membantu penyembuhan luka; ekstrak Chamomile yang bermanfaat untuk menenangkan kulit dan juga sebagai antioksidan bagi kulit; serta Niacinamide yang bermanfaat untuk mengecilkan pori-pori yang ada pada wajah, meratakan warna kulit, menghaluskan kerutan wajah, mengurangi kusam, dan mengencangkan kulit. Nah kalau concealer nya sendiri juga termasuk yang high coverage dan mengandung Squalane yang bermanfaat menghidrasi kulit, melawan radikal bebas yang dapat merusak kulit, menyeimbangkan kadar minyak, mengatasi jerawat, mengencangkan, dan juga mencerahkan warna kulit. Itulah alasan kenapa produk Rabbit Habit disebut dengan makeup yang juga merangkap skin careMoon Glow ini juga terdiri dari 5 shades yang berbeda jadi bisa dipilih sesuai dengan warna kulit masinh-masing.

 

How to Use

Tekan dengan perlahan, tap-tap dengan lembut pada wajah. 

 

Price

Untuk harga Moon Glow ini yaitu Rp 289.000,-

 

Blushing Moon

Packaging

Packaging nya yaitu seperti cushion hanya saja isinya ini blush, oiya di dalamnya juga sudah terdapat puff loh, jadi lebih praktis ya.





Texture, Color, Scent

Teksturnya agak cair sehingga mudah di blend. Produk ini juga termasuk high pigmented, karena saat diaplikasikan ke pipi dengan hanya 1 kali tap, warnanya sudah keluar. Blush ini membuat pipi terlihat merona dan sehat alami. Warnanya tersedia dalam 4 shades, yaitu Tickled PinkCoral CoquetteBurnished Brown, dan Salsa Red. Nah yang aku punya itu shade Coral Coquette, seperti yang ada di foto itu. Suka banget sama warnanya! Untuk wanginya hampir tidak tercium.


How to Use

Tekan dengan perlahan, tap-tap dengan lembut pada pipi sesuai dengan intensitas warna yang diinginkan. 

 

Price

Untuk harga Blushing Moon ini yaitu Rp 149.000,-

 

Whipped Lip Cream

Packaging

Packaging nya hampir sama dengan packaging lip cream pada umumnya, hanya saja berwarna doff bening. Produk ini memiliki aplikator yang cukup enak menurutku, posisi aplikatornya itu agak miring jadi memudahkan saat pengaplikasian di bibir. Untuk keterangan warna shade nya terdapat pada bagian bawah dari packaging nya.



Texture, Color, Scent

Teksturnya sendiri creamy dengan hasil akhir semi-matte. Walaupun tampilannya matte di bibir tapi produk ini bukan tipe matte yang bikin bibir jadi kering sehingga nyaman banget dipakai seharian, selain itu juga bikin bibir jadi lebih lembab. Produk ini juga cukup pigmented karena dengan satu kali apply saja sudah bisa meng-cover seluruh bibir. Lip cream ini memiliki 6 shades yang berbeda, yaitu Head Orche HeelsMauve Over DarlingBurgundy BelleLucky CharmPeppy Pink, dan Peach Melba. Nah yang aku punya itu yang shade Head Orche Heels. Warnanya itu nude, cantik banget dan cocok untuk dijadikan ombre lips. Untuk wanginya cukup menyengat tapi enak dan nggak mengganggu.



How to Use

Aplikasikan lip cream dari bagian tengah bibir atas lalu mengikuti kontur bibir. Lalu pulaskan lip cream ke seluruh permukaan bibir bawah.

 

Price

Untuk harga Whipped Lip Cream ini yaitu Rp 149.000,-

 

Velveteen Matte

Packaging

Packaging nya hampir sama dengan Whipped Lip Cream. Yang membedakan dengan Whipped Lip Cream yaitu pada packaging dan aplikatornya, kalau Velveteen Matte itu packaging nya nggak doff dan aplikatornya lebih sedikit lurus dibanding dengan Whipped Lip Cream. Untuk keterangan warna shade nya juga sama seperti pada Whipped Lip Cream, yaitu terdapat pada bagian bawah packaging nya.

 



Texture, Color, Scent

Perbedaan Whipped Lip Cream dengan Velveteen Matte ini salah satunya terdapat pada bagian teksturnya. Kalau Velveteen Matte itu lembut yang smudge-proof dengan hasil akhir matte. Walaupun hasil akhirnya benar-benar matte, tapi produk ini juga sama sekali nggak bikin bibir kering loh karena terdapat formula yang berkualitas tinggi, sehingga bibir juga tetap terjaga kelembabannya. Velveteen Matte ini juga terdapat 6 shades, diantaranya yaitu Boston BrownstoneSweet ChestnutBlush CrushVery Berry CrazeStrawberry Cooler, dan Scarlet Starlet. Aku pakai yang shade Very Berry Craze, warnanya itu seperti pink mauve tapi agak lebih tua jadi cocok kalau dipakai ke acara formal gitu karena memberikan kesan cerah. Untuk wanginya cukup menyengat tapi enak dan nggak mengganggu.



How to Use

Aplikasikan lip cream dari bagian tengah bibir atas lalu mengikuti kontur bibir. Lalu pulaskan lip cream ke seluruh permukaan bibir bawah.

 

Price

Untuk harga Velveteen Matte ini yaitu Rp 149.000,-

 

WHERE TO BUY

Buat kalian yang tertarik untuk mencobanya, kalian bisa beli rangkaian produk ini di Shopee (Rabbithabitofficial). And you’ll also find Rabbit Habbit :

 

Instagram : @Rabbithabitofficial

Website : www.rabbithabit.com

 

FINAL THOUGHTS

Overall aku suka sama semua produknya, apalagi packaging nya yang super cantik dan elegan! Setelah aku coba produk-produk dari Rabbit Habit  ini, aku bener-bener suka karena formulanya ringan seperti nggak pakai makeup, lip cream nya juga juara banget deh, secara bibir aku itu gampang kering kalau pakai matte lip cream, tapi lip cream dari Rabbit Habit ini beneran bikin bibir aku nggak kering. Selain packaging dan formulanya, kandungan yang terdapat dalam produk Rabbit Habit juga sangat bagus selain sebagai makeup, juga merangkap skin care, produk 2-1 yang bisa bikin Natural / Healthy Skin Looks jadi lebih simple, gampang digunakan, cukup efektif, dan juga efisien sehingga bisa meningkatkan rasa percaya diri. Nah ini dia foto hasil makeup ku menggunakan keempat produk Rabbit Habit.



Sekian review aku kali ini, semoga bermanfaat buat kalian ya! Jangan lupa untuk comment di bawah ini dan follow blog aku supaya kalian nggak ketinggalan postingan ter-update dari aku. Thank you! And see you on my next review!

 

 

 

With Love,


Ulpah


For Business Inquiries :

 


Comments