Tutorial - Glossy Makeup Look

Hi BJ-ers! Welcome back to my blog!

Postingan blog kali ini ada yang beda loh, aku bukan membahas tentang review suatu produk tapi aku akan memberikan tips atau tutorial makeup yang lagi trend banget di tahun ini. Dan kali ini aku berkolaborasi dengan Beautiesquad, salah satu Komunitas Beauty Blogger, yang bertemakan Glossy Makeup Look. Tutorial ini cocok untuk acara formal ataupun non formal, seperti ke pesta, dll. Caranya juga gampang banget untuk pemula. Penasaran tutorialnya seperti apa? Yuk langsung simak aja!



Sebelumnya kalian tau apa itu Glossy Makeup? Glossy Makeup yaitu makeup wajah yang terkesan dewy atau basah, glowing, and wet look. Aku pribadi adalah penyuka glossy atau glowing makeup loh, karena wajah jadi terlihat flawless dan shinning, sun bright like a diamond! Hihi

Jadi aku akan menjelaskan produk-produk apa saja yang aku gunakan untuk membuat look seperti ini, mulai dari foundation hingga ke lipstick. Produk-produk ini sudah aku sesuaikan dengan jenis kulit aku, jadi kalau kalian mau mencobanya, kalian bisa menggunakan produk-produk lain yang sesuai dengan jenis kulit kalian.


1. Foundation
Foundation ini adalah dasar dari makeup. Cara pengaplikasiannya dan pemilihan warnanya juga harus benar ya, girls, karena kalau sampai salah duh bikin makeup jadi cracking. Sebelum pakain foundation pastinya aku selalu memakain skincare routine yang biasa aku pakai. Oh ya, pakai primer juga penting loh sebelum foundation. Foundation yang aku gunakan yaitu Bourjois Healthy Mix Foundation shade 52.


2. Bedak Tabur
Bedak tabur ini sangat penting untuk mengunci foundation kita tadi. Disini aku pakai Pond’s Magic Powder.


3. Blush On
Blush On yang aku pakai itu dari Maybelline Colorshow Blush shade Peachy Sweetie, karena warnanya yang bagus dan tetap terlihat natural saat dipakai, disesuaikan dengan selera kalian ya.


4. Highlighter
Nah ini bagian terpenting dalam membuat Glossy Makeup yaitu Highlighter. Highlighter inilah yang memberikan kesan glowing pada makeup. Produk yang aku pakai yaitu The Balm Mary Lou Manizer.

5. Eyebrow
Pada makeup look kali ini, eyebrow yang aku pakai yaitu dark brown dari Pixy Cosmetics.


7. Eyeshadow
Eyeshadow sendiri merupakan bagian yang bisa dikreasikan sesuai selera. Disini aku pakai produk dari Focallure Twilight.


8. Lipstick
Semua perempuan pasti ga asing sama yang namanya lipstick, ini salah satu produk yang wajib dibawa kemana-mana, ya kan? Lipstick yang aku pakai yaitu dari L’oreal Infalible Pro Matte Gloss shade Rouge Envy.

Oh ya, kalian juga bisa cek postingan Abigailfrida untuk referensi detail Glossy Makeup Look lainnya ya.



Glossy Makeup Collaboration with Beautiesquad 






Sekian tutorial aku kali ini, semoga bermanfaat buat kalian ya! Jangan lupa untuk comment di bawah ini dan follow blogspot aku supaya kalian ga ketinggalan postingan terupdate dari aku 💙. Thank you! And see you on my next review!



With Love,

Ulpah



For business inquiries:
maryah.ulpah@yahoo.com




Comments