[REVIEW] BODY AND CO - Bentonite Matcha Face Mask dan Rose Rosehip Face & Body Oil

Hi BJ-ers! Welcome to my blog!

Kali ini aku akan mereview produk face mask dan rose oil dari salah satu brand yaitu Body and Co. Mungkin terdengar asing bagi sebagian orang, apalagi dari namanya saja seperti brand luar negeri, bukan begitu? Eits, tapi ternyata Body and Co sendiri adalah brand lokal dan berasal dari Bali loh! Brand ini fokus pada Herbal Hair and Beauty Care.



Tidak hanya produk face mask dan rose oilBody and Co juga memiliki banyak varian lainnya dengan total lebih dari 8 varian, diantaranya yaitu :
  1. Shower Bar
  2. Shampoo Bar
  3. Hair Rinse
  4. Face Bar & Cleanser
  5. Rose Rosehip Face & Body Oil
  6. Bentonite Matcha Face Mask
  7. Avocado Charcoal Face Scrub
  8. Magnesium Oil Spray, dan masih banyak varian baru lainnya.

Yang akan aku bahas kali ini yaitu Bentonite Matcha Face Mask dan Rose Rosehip Face & Body Oil. Yuk simak review selengkapnya di bawah ini!



Bentonite Matcha Face Mask
Face mask ini terbuat dari 100% bahan alami dan organic matcha powder yang memiliki unsur utama anti-oxidant dimana setara dengan 10 gelas green teaBentonite clay mengandung bahan-bahan yang sangat bagus sebagai anti-aging dan detox face mask.


Packaging
Untuk bentuk packaging nya sendiri, menurutku terlihat elegan dengan box kecil bercorak garis-garis hitam putih. Lalu didalamnya terdapat tube berwarna bening yang berisikan face mask.


Texture, Color, Scent
Tekstur dari face mask ini berbentuk bubuk dengan butiran-butiran halus berwarna hijau matcha. Wanginya parah enak banget matcha-mint, jadi berasa seger banget! 
Adapun kandungannya yaitu organic matcha powder, bentonite clay, organic oatmeal, organic coconut milk powder, vitamin E oil, organic china peppermint essential oil, organic peppermint extract, organic green tea essential oil.



How to Use
Campurkan produk face mask ini dengan cairan (boleh menggunakan air putih atau beberapa tetes face oil seperti Rose Rosehip Oil), aduk hingga rata. Apabila sudah rata, oleskan ke wajah dan leher hingga merata, jauhi area mata. Setelah itu, diamkan 5-10 menit, kemudian bilas dengan air bersih. Face mask ini biasa aku gunakan 2x seminggu.



Rose Rosehip Face & Body Oil
Rose Rosehip Oil ini terbuat dari mawar merah alami yang bermanfaat sebagai anti-aging. Selain itu oil ini mengandung banyak vitamin A dan C sehingga bisa menstimulasi produksi collagen, melindungi kulit dari paparan sinar matahari yang menyebabkan flek hitam.

“Face oil? No, I don’t want more acnes!” Eits tunggu dulu, ternyata nggak gitu loh!
“Acnes isn’t caused by oils”
Menurut David Colberta New York City Dermatologist of New York Dermatology Group. The right oil can actually help balance out oil production and helps kick acne to the curb.

Face & body oil ini biasa aku gunakan sebagai campuran untuk masker, base make up dan bagian tubuh yang kering.



Packaging
Packaging dari face & body oil ini berbentuk botol kaca dengan disertai pipet tetes yang memudahkan pengaplikasian oil ini. Praktis banget! 



Texture, Color, Scent
Teksturnya jelas seperti namanya yaitu berbentuk oildengan warna kuning bening dan ada helaian kelopak mawar merah. Untuk wanginya seperti wangi bunga mawar. Adapun kandungannya yaitu organic red rose petals, organic rosehip oil, organic argan oil, organic sun flower oil, organic grapeseed oil, vitamin E oil.



How to Use
Aplikasikan 3-5 tetes sebelum menggunakan sunscreenpada pagi hari dan malam hari sebelum tidur. Untuk oily skin, aplikasikan hanya pada pagi hari jika dibutuhkan. Selain itu, oil ini dapat digunakan sebagai primer/base make up agar kulit dewy dan lebih sehat. Untuk tubuh, aplikasikan beberapa tetes di area tubuh yang kering, bisa digunakan for daily ya.



Where to Buy
Kalian bisa membelinya di instagram bodyand.co

Final Thought
Seneng banget sama produk ini mulai dari packagingnya yang elegan dan praktis, tekstur face mask yang halus dan oil nya yang ternyata aman digunakan untuk oily skin. Wangi kedua produk ini enak dan seger, apalagi face mask nya super duper enak! Aku baru mencoba kurang dari 2 minggu, produk ini memang bagus, sepertinya akan akan aku coba lagi agar hasilnya terlihat lebih maksimal ! Tapi Rose Rosehip Oil ini bagus banget untuk base make up, jadi terlihat lebih dewy dan sehat. 


Sekian review aku kali ini, semoga bermanfaat buat kalian ya! Jangan lupa untuk comment di bawah ini dan follow blogspot aku supaya kalian nggak ketinggalan postingan ter-update dari aku 💙. Thank you! And see you on my next review!


With Love,
Ulpah



For business inquiries:
maryah.ulpah@yahoo.com

Comments