“Dari Meja ke Meja”, Campaign terbaru Hanamasa

Hi BJ-ers! Welcome back to my blog!




Kali ini aku nggak akan mengupas tentang makeup ataupun skin care. Aku lagi mau membahas tentang salah satu restoran makanan Jepang yang selalu hits dari dulu sampai saat ini. Yuk langsung aja kita bahas!

Jadi beberapa hari yang lalu aku diundang oleh Clozette Indonesia untuk mengikuti gathering yang diadakan oleh mereka di salah satu restoran Jepang. Nama restorannya yaitu Hanamasa, pasti udah nggak asing kan dengernya? Hehe. Nah jadi Hanamasa ini merupakan restoran dengan menu makanan Jepang yang pertama kali ada di Indonesia. Restoran ini berkonsep all you can eat dan pertama kali didirikan di Jakarta pada tahun 1987, tepatnya di Jl. Mahakam Kebayoran, Jakarta. Ternyata udah 32 tahun loh, keren banget ya. Oh ya, Hanamasa sendiri memiliki arti nama yang bagus loh yaitu bunga yang terus berkembang, dengan harapan agar Hanamasa dapat terus berkembang sebagai restoran Jepang di Indonesia.

Hanamasa juga memiliki konsep penyajian self service yaitu pengunjung dapat melayani sendiri dengan berbagai menu lezat yang tersedia. Adapun menu-menu yang ada di Hanamasa ini sangat beragam, mulai dari salad sayur, salad buah, Yakiniku, Shabu-shabu, Robatataki, aneka pudding, aneka kue, dan minuman. Untuk pilihan sausnya juga banyak banget, mulai dari mayonaise, soyu, saus cabai, saus kacang, semuanya lengkap! Enak-enak banget deh pokoknya! Walaupun pricey yaitu sekitar hampir 200 ribuan tapi cukup worth it karena kita bisa makan apa saja di Hanamasa (All You Can Eat). Anyway, Hanamasa sudah jadi salah satu restoran favorit ku sejak kecil, karena makanan yang sangat beragam dan tempatnya yang sangat nyaman apalagi buat acara kumpul bareng keluarga, teman, maupun acara gathering apapun.



Di Hanamasa juga tidak perlu buru-buru saat makan, karena tidak ada batasan waktu jadi bisa makan sepuasnya. Ngomongin masalah makan sepuasnya, Hanamasa punya campaign terbaru loh yaitu “Dari Meja ke Meja”. Apa sih maksud “Dari Meja ke Meja” itu? Jadi campaign ini adalah  program sosial marketing yang dibuat oleh Hanamasa dan melibatkan pengunjung dalam pelaksanaannya dengan maksud agar pengunjung tidak menyisakan makanan yang telah diambilnya. Hal ini juga diharapkan agar pengunjung  dapat menyalurkan makanan ke meja lainnya yaitu seperti saudara-saudara kita yang kurang beruntung, apalagi dalam hal mengonsumsi makanan yang sehat dan layak seperti yang ada di Hanamasa.


Cara ikutan campaign “Dari Meja ke Meja” juga cukup mudah, yaitu :
1. Kalian cukup ambil gambar meja makan setelah selesai makan di Hanamasa dengan kondisi meja yang bersih dan tidak ada makanan tersisa,
2. Upload foto tersebut di Instagram Story kalian,
3. Follow dan mention Instagram @hanamasa_id, jangan lupa cantumkan hashtag #DariMejaKeMeja,
4. Tulis caption tentang campaign Zero Food Waste.
Nantinya setiap foto yang di-upload di Instagram Story senilai dengan 1 voucher makan gratis untuk anak-anak dan ibu hamil yang tinggal di lingkungan Tempat Pembuangan Sampah Akhir (TPSA) kawasan Bantar Gebang. Periode campaign ini berlangsung dari tanggal  06 - 20 November 2019, adapun waktu pelaksanaan makan gratis akan diselenggarakan pada tanggal 25 November 2019 di Hanamasa Mall Metropolitan Bekasi. Untuk informasi selengkapnya cek di Instagram @Hanamasa_id ya. Yuk terapkan makan tanpa #TersisaPercuma mulai dari saat ini!

Sekian review aku kali ini, semoga bermanfaat buat kalian ya! Jangan lupa untuk comment di bawah ini dan follow blog aku supaya kalian ga ketinggalan postingan ter-update dari aku 💙. Thank you! And see you on my next review!


With Love,

Ulpah




Comments