[Review] Bless Cosmetics - Acne Liquid Foundation dan Acne Face Powder

Hi BJ-ers! Welcome back to my blog!


Kali ini aku akan me-review produk dari Bless CosmeticsBless Cosmetics merupakan kosmetik perawatan yang diprakarsai oleh dr. Utama Widjaja Sp.KK dan berdiri sejak tahun 1992. Wah ternyata lumayan lama juga yah. Bless Cosmetics ini mengeluarkan produk-produk kosmetik yang sangat mengutamakan kesehatan kulit, khususnya kondisi iklim tropis seperti di Indonesia. Berawal dari rangkaian Bless Acne Series untuk perawatan Acne Prone SkinBless Cosmetics terus mengembangkan ke rangkaian perawatan untuk Oily Skin, Normal Skin, Dry Skin, Sensitive Skin, dan Aging Skin

Nah disini aku mau bahas tentang rangkaian Acne Series nya aja nih. Acne Series merupakan rangkaian produk untuk kulit berjerawat dan kulit berminyak tanpa jerawat, serta dapat membantu mengurangi minyak berlebih yang ada pada kulit wajah. Bless Acne Series ini cocok digunakan untuk jerawat yang ringan dan tidak meradang, serta membantu mencegah timbulnya jerawat pada wajah. Adapun keunggulan dari Bless Acne Series ini yaitu 



  • Daily Makeup Needs for OilyAcne-Prone Skin
  • Oil free
  • Ringan dan tidak menyumbat pori-pori
  • Sudah memiliki tabir surya
  • Mudah dibersihkan




For your informationOily Acne-Prone Skin sebenarnya tidak memerlukan banyak makeup yang tebal loh, justru semakin tipis dan ringan makeup maka akan semakin baik karena tidak menyumbat pori-pori. Nah pas banget nih, beberapa waktu lalu aku dikirimin produk dari Acne Series yaitu Acne Liquid Foundation dan Acne Face Powder. Seneng banget deh karena udah penasaran dari lama. Hihi. Penasaran sama review nya? Yuk simak selengkapnya di bawah ini!

ACNE LIQUID FOUNDATION
Yaitu foundation Oil Free dan sudah mengandung tabir surya dan dapat mengecilkan pori-pori karena terdapat kandungan zinc oxide & boric acid, selain itu juga dapat membantu mencegah timbulnya jerawat.

Packaging
Packaging dari Acne Liquid Foundation ini berbentuk botol dengan dominasi warna putih dan tutup berwarna abu-abu silver. Aku sendiri nggak ada masalah mengenai packaging nya, selama bisa tertutup rapat dan nggak gampang terbuka sendiri dengan mudah.

Texture, Color, Scent
Teksturnya sendiri sangat cair dan ringan dengan warna beige layaknya warna-warna foundation pada umumnya. Sehingga mudah tumpah saat dituang ke punggung telapak tangan, jadi agak susah untuk foto teksturnya. Tapi foundation ini benar-benar bisa mengecilkan pori-pori, keren banget nggak sih. Wajah jadi benar-benar terasa halus dan mulus seperti nggak ada pori-pori. Selain itu juga, foundation ini cukup tahan lama dan bisa menahan minyak berlebih pada wajah. Wanginya seperti bunga tapi tidak terlalu menyengat mungkin karena tidak terdapat kandungan alkohol didalamnya.

How to Use
Kocok dahulu sebelum digunakan, oleskan pada wajah yang telah dibersihkan sampai membentuk lapisan tipis yang merata.

Price
Untuk harga Acne Liquid Foundation ini yaitu Rp 69.000,- (125 ml).


ACNE FACE POWDER
Yaitu loose powder yang sudah mengandung tabir surya dan antiseptic untuk merawat kulit berjerawat, serta dapat menyerap minyak berlebih yang ada pada wajah. Acne Face Powder ini memiliki 3 shades yakni Ivory, Natural, dan Beige.

Packaging
Packaging dari Acne Face Powder ini berbentuk bulat transparan dengan tutup berwarna putih. Di dalamnya juga dilengkapi dengan sponge nya. Bentuk packaging nya hampir sama dengan bentuk packaging loose powder pada umumnya.

Texture, Color, Scent
Teksturnya dari Acne Face Powder ini sangat halus dan apabila diaplikasikan ke wajah akan terlihat bagus dan natural. Selain itu, puff nya juga cukup enak untuk mengaplikasikan loose powder ini. Untuk wanginya seperti loose powder pada umumnya tapi nggak terlalu menyengat. Loose powder ini juga cukup tahan lama sehingga nggak perlu touch up berkali-kali. Awalnya aku sempat ragu dalam memilih shade pada produk ini tapi akhirnya aku memilih shade Natural dan untungnya nggak salah pilih. Shade Natural ini cenderung yellow tone jadi cocok digunakan untuk yang memiliki kulit lebih ke warm seperti aku.

How to Use
Untuk hasil yang lebih sempurna, oleskan Acne Face Powder ini secara tipis dan merata pada seluruh area wajah dan leher yang telah dibersihkan.

Price
Untuk harga Acne Face Powder ini yaitu Rp 99.000,-.

WHERE TO BUY
Buat kalian yang tertarik untuk mencoba Bless Cosmetics ini, kalian bisa membelinya di drugstore (Watsons, Guardian, Beau, Dandan) maupun e-commerce seperti : Website (www.bless.co.id), Whatsapp (0821-1177-9494), Shopee (blesscosmetics), Tokopedia (Bless Cosmetics ID), Elevenia (Bless Cosmetics), dan Lazada (Bless Cosmetics).

You can also find Bless Cosmetics at :
Instagram : @bless.cosmetics


FINAL THOUGHTS
Overall aku suka sama kedua produk dari rangkaian Bless Acne Series ini. Walaupun tekstur dari Acne Liquid Foundation ini super duper cair, tapi produk ini bikin wajahku jadi benar-benar terasa halus, mulus, dan bebas dari pori-pori. Selain itu juga, tahan lama dan cukup menahan minyak yang ada di wajah walaupun aku merasa foundation ini oksidasi. Sedangkan Acne Face Powder ini benar-benar halus, apabila diaplikasikan ke wajah akan terlihat bagus dan natural. Loose powder ini juga cukup tahan lama sehingga nggak perlu touch up berkali-kali. Selain itu, kedua produk ini termasuk produk yang cukup terjangkau harganya dengan kualitas yang bagus seperti ini.

Sekian review aku kali ini, semoga bermanfaat buat kalian ya! Jangan lupa untuk comment di bawah ini dan follow blog aku supaya kalian nggak ketinggalan postingan ter-update dari aku 💙Thank you! And see you on my next review!


With Love,


Ulpah


Instagram | Facebook | Twitter | Youtube

For business inquiries:
maryah.ulpah@yahoo.com

Comments