[Review] Perbedaan Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion dengan Wardah Instaperfect Mineralight Matte BB Cushion


Hi BJ-ers! Welcome back to my blog!

 
Kali ini aku akan mengupas salah satu produk dari Wardah yang belum lama ini hadir di dunia per-makeup-an. Produk ini merupakan salah satu produk dari Wardah Exclusive Series.



Jadi Wardah Exclusive ini yaitu salah satu series dari Wardah yang cukup diminati oleh   konsumen, nah kini hadir dengan varian produk yang lebih lengkap di tahun 2019 untuk mendukung penampilan wanita Indonesia yang membutuhkan makeup yang coverage tinggi, tahan lama, dengan warna-warna yang wearable. Wardah Exclusive Series juga hadir dalam kemasan baru dan formula baru sebagai salah satu komitmen Wardah dalam berinovasi, karena kepuasan  konsumen adalah hal terpenting bagi Wardah.



Nah produk-produk dari Wardah Exclusive Series yaitu Flawless Cover Cushion 4 Varian, Eyeshadow Palette 2 Varian, Blush On 2 Varian, Two Way Cake 5 Varian, Creamy Foundation 5 Varian, Liquid Foundation 5 Varian, Moist Lipstick 12 Varian, dan Matte Lipstick 12 Varian.


Salah satu produknya yang saat ini sedang diminati oleh konsumen Indonesia yaitu Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion. Sebelumnya Wardah juga mengeluarkan Wardah Instaperfect Mineralight Matte BB Cushion, nah bedanya apa sih? Penasaran sama review nya? Yuk langsung simak selengkapnya di bawah ini!


Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion vs Wardah Instaperfect Mineralight Matte BB Cushion



Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion

Packaging

Packaging dari cushion ini hampir sama dengan cushion lainnya. Bentuknya bulat dengan warna hijau berbahan glossy yang shiny, menjadi ciri khas dari Wardah Exclusive Series dan kemasannya juga terasa ringan. Karena bentuknya yang lumayan tipis jadi mudah untuk dibawa ke mana-mana dan juga mudah diselipkan di dalam tas, travel friendly banget.


Texture, Color, Scent

Teksturnya dari cushion ini juga lumayan ringan. Klaim dari Wardah sendiri di packaging nya menyebutkan bahwa cushion ini high coverage dan menurutku coverage dari cushion ini termasuk lumayan high coverage. Cushion ini mampu meng-cover wajah cukup dengan 1 kali tap dan apabila semakin di build up hasilnya dapat meng-cover seluruh wajah. Finish nya sendiri lebih ke Healthy Glow. Aku pribadi sangat suka dengan tekstur dan coverage dari cushion ini. Untuk shade nya sendiri terdapat dalam 4 pilihan warna diantaranya yaitu Light Beige, Honey Beige, Sandy Beige, dan Natural. Nah aku punya shade Sandy Beige tapi agak kegelapan di wajah ku huhu, untuk undertone nya sih sesuai yaitu yellow undertone. Harusnya aku pakai yang shade Light Beige. Wanginya enak dan nggak terlalu mengganggu.


Uji Tes Ketahanan

Klaim nya cushion ini dapat bertahan selama 10 jam tapi yang aku rasakan cushion ini aman hingga 6 jam pemakaian dan lumayan oksidasi menurutku, dan perlu sedikit touch up.


Price

Untuk harga Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion ini yaitu Rp 138.000,-



Wardah Instaperfect Mineralight Matte BB Cushion

Packaging

Packaging dari cushion ini sama persis dengan Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion. Bentuknya bulat hanya saja terdapat perbedaan pada warna packaging nya. Untuk warna packaging dari Wardah Instaperfect Mineralight Matte BB Cushion ini didominasi dengan warna rose gold dan menjadi ciri khas juga untuk Wardah Instaperfect Series, terlihat lebih elegant.



Texture, Color, Scent

Teksturnya dari cushion ini lebih ringan dibanding Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion, kalau Wardah Instaperfect Mineralight Matte BB Cushion seperti nggak pakai cushion. Menurutku coverage dari cushion ini termasuk sheer to medium coverage. Cushion ini mudah di build up hanya dengan 1 tap saja. Tetapi jika ingin hasil yang full coverage, harus beberapa kali tap/layer. Finish nya sendiri lebih ke matte tapi tetap terlihat glowing. Untuk shade nya sendiri terdapat dalam 4 pilihan warna diantaranya yaitu Fair, Ivory, Beige, dan Cream. Nah aku punya shade Ivory dan lagi-lagi undertone nya tidak sesuai dengan kulit ku huhu. Sepertinya aku cocok menggunakan yang shade Beige. Wanginya hampir sama dengan Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion, enak dan nggak terlalu mengganggu

.

Uji Tes Ketahanan

Menurutku, cushion ini punya daya tahan yang cukup lumayan walaupun nggak sepenuhnya stay. yaitu sekitar 8 jam pemakaian. Cushion ini juga tidak terlalu oksidasi.


Price

Untuk harga Wardah Instaperfect Mineralight Matte BB Cushion ini yaitu Rp 175.000,-.



Where to Buy

Buat kalian yang tertarik untuk mencobanya kedua cushion ini, kalian bisa beli rangkaian produk ini di counter/department store terdekat atau e-commerce favorit kalian!


You can also find Wardah at :


Instagram : @WardahBeauty


Final Thoughts

Menurutku kedua cushion ini sama-sama bagus dan memiliki keunggulan masing-masing. Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion ini lebih ke high coverage, finish nya lebih ke Healthy Glow, dan cocok buat yang ingin terlihat benar-benar ber-makeup. Sedangkan Wardah Instaperfect Mineralight Matte BB Cushion ini lebih ke sheer to medium coverage, finish nya natural lebih ke matte walaupun terlihat sedikit glowing, dan cocok digunakan sehari-hari karena teksturnya juga yang ringan.


Sekian review aku kali ini, semoga bermanfaat buat kalian ya! Jangan lupa untuk comment di bawah ini dan follow blog aku supaya kalian nggak ketinggalan postingan ter-update dari aku. Thank you! And see you on my next review!



With Love,



Ulpah






For Business Inquiries :


maryah.ulpah@yahoo.com

Comments