[Review] CALLISTA - Brightening Series for Oily Skin & Online Skin Expert

Hi BJ-ers! Welcome back to my blog!


Kali ini aku akan me-review produk dari Callista. Callista merupakan produk perawatan kulit yang dibuat secara khusus dan personal sesuai dengan karakteristik kulit pelanggan. Produk Callista ini tersedia untuk semua jenis kulit diantaranya yaitu berminyak, normal, kering, dan sensitif. Semua produk Callista aman dan terdafar BPOM.


Salah satu keunggulan dari produk Callista adalah Callista Online Expert, dimana pelanggan dapat melakukan analisa atau konsultasi kulit secara online di www.callista.co.id (tanpa perlu datang ke Klinik Kecantikan). Wah, asyik banget kan? Nah, kemarin sebelum aku membeli produk Callista,  aku mencoba melakukan analisa kulit secara online terlebih dahulu yang bertujuan agar aku  mengetahui rekomendasi produk apa yang sesuai dengan kondisi kulit wajahku saat ini.

Berdasarkan hasil rekomendasi Callista Online Expert, aku dianjurkan untuk membeli 5 produk Callista Skincare yang Brightening Series for Oily Skin 2, yang terdiri dari Cleansing Milk, Beauty Med Soap, Astringent Lotion, Sunscreen Oil Free, dan Brightening Night Cream.

Penasaran sama review nya? Yuk simak selengkapnya di bawah ini!

Callista - Cleansing Milk
Susu pembersih yang berfungsi mengangkat kotoran dan sisa makeup pada kulit wajah. Dengan kandungan Vitamin E menjadikan kulit wajah lebih bersih, serta terasa halus dan lembut.

Packaging
Packaging dari Cleansing Milk ini berbentuk botol dengan dominasi warna putih dan hijau tosca yang memang menjadi ciri khas dari produk Callista. Packaging nya juga terbuat dari plastik sehingga kemasannya terasa cukup ringan.

Texture, Color, Scent
Teksturnya dari Cleansing Milk ini cukup kental dan juga tidak cair, sama dengan Cleansing Milk pada umumya yang berwarna putih susu. Untuk wanginya tidak tercium seperti tidak ada wanginya.

How to Use
Oleskan pada seluruh area wajah, lalu pijat dengan gerakan memutar. Kemudian angkat dengan menggunakan kapas untuk membersihkan kotoran dan sisa makeup.

Price
Untuk harga Cleansing Milk ini yaitu Rp 45.000,- (115 ml).


Callista - Beauty Med Soap
Sabun yang berfungsi membersihkan kulit wajah dan menjadikan kulit lebih lembut dan segar. Mengandung Citrict Acid yang dapat mengangkat sel kulit mati sehingga menjadikan kulit wajah lebih bersih dan segar.


Packaging
Packaging dari Beauty Med Soap ini berbentuk botol dengan dominasi warna putih dan hijau tosca, sama persis dengan packaging dari Cleansing Milk hanya berbeda di label keterangannya saja.
Texture, Color, Scent
Teksturnya itu berbentuk seperti gel tapi cair dan berwarna bening transparan. Untuk wanginya tidak tercium seperti tidak ada wanginya.
How to Use
Tuangkan secukupnya pada telapak tangan lalu busakan. Kemudian gosokkan pada area wajah yang telah dibasuhkan air sebelumnya. Jika sudah, bilas wajah hingga bersih.

Price
Untuk harga Beauty Med Soap ini yaitu Rp 50.000,- (115 ml).


Callista - Astringent Lotion
Toner yang berfungsi untuk membersihkan kulit wajah berminyak dan berjerawat. Diperkaya dengan kandungan Witch Hazel Extract dan Allantoin yang dapat mencegah timbulnya jerawat dan menyegarkan kulit wajah.

Packaging
Packaging dari Astringent Lotion ini berbentuk sama persis dengan packaging dari Cleansing Milk dan Beauty Med Soap yang semuanya hanya berbeda di label keterangannya saja.

Texture, Color, Scent
Teksturnya sendiri cair dan berwarna bening. Untuk wanginya seperti wangi toner pada umumnya.

How to Use
Tuangkan secukupnya pada kapas, lalu oleskan ke wajah hingga merata.

Price
Untuk harga Astringent Lotion ini yaitu Rp 50.000,- (115 ml).

Callista - Sunscreen Oil Free
Tabir surya SPF 30 untuk melindungi kulit berminyak dari efek buruk sinar matahari.


Packaging
Packaging nya berbentuk tube yang terbuat dari plastik sehingga cukup ringan. Dan tentunya warna packaging dari Sunscreen Oil Free ini pun identik dengan warna dari yang menjadi ciri khas dari produk Callista yaitu warna putih dan tosca. Tapi sayangnya di packaging nya tidak terdapat keterangan mengenai jumlah SPF-nya, padahal menurutku, ini keterangan yang cukup penting.


Texture, Color, Scent
Teksturnya creamy berwarna putih, memiliki efek white cast tapi nggak bikin muka jadi terlihat pakai topeng kok hehe. Selain itu, sunscreen ini mudah menyerap ke kulit wajah dan nggak membuat wajah menjadi seperti kilang minyak, karena kandungannya yang memang oily free, dan sangat cocok untuk kulit wajah yang berminyak. Untuk wanginya hampir tidak tercium.


How to Use
Gunakan Sunscreen Oil Free ini setiap pagi setelah wajah dibersihkan dan ulangi pemakaian setelah 3 jam.

Price
Untuk harga Sunscreen Oil Free ini yaitu Rp 65.000,- (12,5 g).

Callista - Brightening Night Cream
Night cream yang berfungsi untuk mencerahkan, melembabkan, dan anti-oksidan. Mengandung bahan aktif Arbutin, Niacinamide, Glutathione, dan Sodium Ascorbyl Phosphate yang berfungsi untuk mencerahkan kulit wajah, melembabkan, sekaligus sebagai antioksidan yang dapat mencegah tanda-tanda penuaan pada kulit wajah.


Packaging
Packaging nya berbentuk tube yang sama persis dengan packaging dari Sunscreen Oil Free hanya berbeda di label keterangannya saja. Tapi yang bikin aku agak bingung yaitu dari hasil rekomendasi, aku disarankan menggunakan Brigtening Night Cream tapi kenapa yang ada di paketanku adanya yang berlabel Skin Brightening Cream, nah sebenarnya apakah sama atau tidak, apa hanya berbeda nama labelnya saja, itu yang sedikit membingungkan. Tapi sepertinya sih sama kali ya. Hehe.

Texture, Color, Scent
Teksturnya creamy berwarna putih tapi tidak sekental tekstur dari Sunscreen Oil Free. Untuk wanginya cukup tercium, tidak mengganggu, dan enak banget bikin segar.




How to Use
Gunakan pada malam hari setelah pemakaian serum dan dapatkan kulit cerah berseri.

Price
Untuk harga Brightening Night Cream ini yaitu Rp 85.000,- (12,5 g).


Where to Buy
Buat kalian yang tertarik untuk mencoba Brightening Series for Oily Skin atau produk Callista lainnya, kalian bisa membelinya di website www.callista.co.id


You can also find at :
Instagram : @callistacare



Final Thoughts
Overall aku suka sama semua produk Callista. Cleansing Milk nya bagus banget, waktu pertama pakai aja bener-bener mengangkat kotoran banget, wajahku langsung bersih seketika. Terus memang hasil dari penggunaan produk-produk series ini pun, terlihat banget bikin flek hitam di wajahku jadi lebih memudar, kulit wajah juga jadi lebih cerah dan nggak kusam lagi.


Sekian review aku kali ini, semoga bermanfaat buat kalian ya! Jangan lupa untuk comment di bawah ini dan follow blogspot aku supaya kalian nggak ketinggalan postingan ter-update dari aku 💙. Thank you! And see you on my next review!



With Love,

Ulpah



For business inquiries:

maryah.ulpah@yahoo.com

Comments